Del Bosque: Mata Tidak Dalam Performa Terbaik

By Admin

nusakini.com--Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, mengungkapkan, alasan mencoret gelandang Manchester United, Juan Mata, dari skuat untuk Piala Eropa 2016 adalah karena mantan pemain Chelsea tersebut sedang tidak berada dalam performa terbaik pada musim ini.  

"Kami sedang mencari pemain-pemain yang dalam kondisi terbaik. Sangat berat untuk meninggalkan Mata. Akan tetapi, kami harus membuat keputusan. Ketika kami memiliki keraguan, kami harus berpikir apa hal yang paling praktis," kata Del Bosque

Mata tercatat hanya mengoleksi enam gol dan enam  assist dari 37 laga di Premier League. Jika ditotal secara keseluruhan, pemain 28 tahun itu hanya bisa menjaringkan sembilan gol dan 10 assist dari 52 penampilan di semua ajang. 

Tidak hanya Mata, Del Bosque juga mencoret penyerang Atletico Madrid, Fernando Torres. Padahal, El Nino sedang berada dalam performa terbaiknya pada musim ini. Sebab, eks penggawa Liverpool itu mampu mencetak enam gol dari delapan laga terakhir di ajang La Liga.(b/ab)


Skuat Bayangan Timnas Spanyol: 

Kiper: Iker Casillas (FC Porto), David De Gea (Manchester United), Sergio Rico (Sevilla) 

Belakang: Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Daniel Carvajal (Real Madrid), Jordi Alba (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Marc Bartra (Barcelona), Mikel San Jose (Athletic Bilbao), Juanfran Torres (Atletico Madrid) 

Tengah: Bruno Soriano (Villarreal), Sergio Busquets (Barcelona), Koke (Atletico Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Munchen), Andres Iniesta (Barcelona), Isco (Real Madrid), David Silva (Manchester City), Cesc Fabregas (Chelsea), Pedro Rodriguez (Chelsea). 

Depan: Saul Niguez (Atletico Madrid), Aritz Aduriz (Athletic Bilbao), Nolito (Celta Vigo), Alvaro Morata (Juventus), Lucas Vazquez (Real Madrid).